Posted by : Lathif_SolutionExpert Rabu, 13 Maret 2013


Ronaldo dipilih oleh Forum Peduli Mangrove melalui program Artha Graha Peduli, karena bisa menjadi panutan dalam membantu konservasi mangrove.
“Ronaldo cocok menjadi duta penyelamatan mangrove, karena memiliki daya tarik dan panutan, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat ikut menjaga kelestarian tanaman bakau,” kata Pendiri Forum Mangrove Tomy Winata seperti dikutip dari GOAL, Selasa (12/03/203).

Tomy mengharapkan Ronaldo bisa mempromosikan kepedulian terhadap konservasi mangrove di Indonesia.
CR7 sebutan Ronaldo, sudah mengenali Indonesia ketika ia berkunjung ke Aceh pada 11 Juni 2005, atau beberapa bulan pasca bencana tsunami Desember 2004.
“Saya merasa istimewa bisa memainkan peranan dalam konservasi hutan mangrove di Indonesia. Saya pernah ke Aceh setelah tsunami 2004, dan kerusakan yang ditimbulkan menumbuhkan kesan mendalam bagi saya,” kata Ronaldo.

Pemain Portugal itu menyadari mangrove bisa membantu ekosistem dalam menghadapi ombak tinggi, lebih banyak kehidupan yang bisa diselamatkan, sekaligus mengurangi kerusakan alam.
Tomy bersama mantan kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Goris Mere  akan bertemu dengan Ronaldo dalam kegiatan konfederasi komisi PBB antinarkotika dan obat terlarang (UNOCD) ke-56 di Wina, Austria, pada 11-15 Maret ini.

Forum Peduli Mangrove merupakan gerakan pelestarian mangrove yang didukung oleh lima lembaga pemberdayaan masyarakat yang berbasis di selatan Tanjung Benoa-Bali, dan akan diresmikan pada Mei 2013. Forum ini bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya hutan mangrove, sekaligus mengajak partisipasi aktif masyarakat, dan mengembalikan kondisi ekosistem, serta keragaman hayati bagi tanaman mangrove.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Followers

Bagaimana Blog Saya...?

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Arsip Blog

- Copyright © 2013 Lathif_SolutionExpert -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -