Posted by : Lathif_SolutionExpert Jumat, 15 Maret 2013



Pasti anda pernah bukan merasakan rasanya tidur larut malam? Atau bahkan tidur subuh? Atau malah justru tidak tidur seharian? Ternyata kebiasaan buruk seperti ini tidak baik bagi kesehatan dan tubuh anda.

Efek kebiasaan tidur malam dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, karena tubuh ini diharus istirahat yang cukup agar organ-organ pada tubuh tidak mengalami masalah. Penyakit yang ditimbulkan dari kebiasaan tidur malam antara lain dapat menyebabkan Kanker Hati, Menyebabkan penyakit diabetes, penyakit jantung. Tidur merupakan salah satu proses biologis manusia jadi tidur harus dilakukan secara teratur agar tubuh ini tidak mengalami suatu gangguan seperti terkena macam-macam penyakit.
 
PENYEBABNYA
Lalu kenapa begadang menjadi penyebab utama kanker hati? Berikut ini merupakan cuplikan yg perlu teman2 ketahui tentang kegiatan tubuh kita pada malam hari yg sedang mengeluarkan racun (de-toxin).

1. Malam hari pk 21.00 – 23.00 : adalah pembuangan zat- zat tidak berguna/beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

2. Malam hari pk 23.00 – dini hari pk 01.00 : saat proses pembuangan de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

3. Dini hari pk 01.00 – 03.00 : proses pembuangan de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.

4. Dini hari pk 03.00 – 05.00 : Proses pembuangan de-toxin di bagian paru-paru.
Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini.Karena
proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

5. Pagi pk 05.00 – 07.00 : de-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil. Makanya setiap habis bangun tidur kita selalu ingin buang air kecil ke kamar mandi.

6. Pagi pk 07.00 – 09.00 : waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil,dan inilah yang mengharuskan kita untuk makan pagi.

Dari kegiatan tubuh diatas terdapat bagian2 yang harus dilakukan dalam kondisi tidur (tidur pulas), karena jika kita begadang atau melakukan kegiatan pada jam-jam itu maka racun (de-toxin) dalam tubuh kita tidak dapat dikeluarkan secara sempurna dan inilah yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Followers

Bagaimana Blog Saya...?

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Arsip Blog

- Copyright © 2013 Lathif_SolutionExpert -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -