Posted by : Lathif_SolutionExpert Jumat, 15 Maret 2013


Apple baru saja merilis handphone barunya, yakni iPhone 5. Dengan spesifikasi dan desain yang lebih baik dibandingkan pendahulunya, Apple pun yakni bahwa handphone ini memiliki daya saing tinggi di pasaran. Terlebih saat ini banyak handphone high end yang djumpai di pasaran, dan yang terbaru adalah dari Nokia, yakni Lumia 920.
Lalu, bagaimana perbandingan antara Nokia Lumia 920 dengan iPhone 5 ini? Keduanya memiliki persamaan dan beberapa perbedaan. Ingin tahu persamaan dan perbedaan kedua handphone canggih tersebut?
Persamaan
  • Sama-sama tak dilengkapi dengan slot microSD
Kedua handphone ini sama-sama tidak menghadirkan slot microSD. Jika Nokia Lumia 920 datang dengan memori internal 32GB, maka iPhone 5 memiliki tiga pilihan, yakni 16GB, 32GB dan 64GB. Bagi para pemilik Android, hal ini mungkin menjadi permasalahan tersendiri. Namun di zaman teknologi yang maju seperti sekarang, memori internal yang minim tidak terlalu menjadi masalah.
Untuk menyimpan file-file seperti foto atau file-file tertentu, Anda bisa memanfaatkan layanan penyimpanan awan. Terlebih saat ini terdapat berbagai jenis layanan cloud storage, misalnya SkyDrive dari Microsoft ataupun iCloud dari Apple.
  • Kamera Berkualitas
Kedua handphone ini sama-sama mampu menghadirkan gambar yang berkualitas. Keduanya pun sama-sama datang dengan kamera yang dilengkapi dengan LED flash. Bedanya, jika kamera iPhone 5 adalah kamera 8MP, maka Lumia 920 adalah kamera 8.7 MP. Kedua perusahaan pun mengklaim bahwa kamera handphone miliknya memiliki kemampuan untuk menghadirkan gambar berkualitas.
Nokia Lumia 920 yang dibekali teknologi PureView mampu menghasilkan gambar yang cantik. Selain itu, Nokia juga mengatakan bahwa handphone ini hadir dengan teknologi floating lens yang mampu menangkap cahaya lima kali lebih banyak dibandingkan handphone lain. Jadi handphone ini mampu menghasilkan gambar bagus meskipun di lingkungan yang gelap.
Sementara itu iPhone 5 datang dengan kamera berukuran super tipis. Apple mengatakan bahwa kamera iPhone 5 memiliki ukuran 25 persen lebih kecil dibandingkan dengan iPhone 4S. Dan, mereka pun memperkenalkan fitur panoramic baru yang memungkinkan handphone ini bisa menghasilkan gambar 28 megapiksel.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Followers

Bagaimana Blog Saya...?

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Arsip Blog

- Copyright © 2013 Lathif_SolutionExpert -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -