Posted by : Lathif_SolutionExpert Kamis, 14 Maret 2013


Kalau Anda sering browsing di internet, Anda akan sering menemukan tampilan data berupa infografik. Dengan tampilan tersebut, data yang ditampilkan pun akan lebih menarik dan memudahkan para pembaca. Lalu, bagaimana cara membuat sebuah infografik?
Banyak cara yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah dengan memakai layanan gratis yang disediakan oleh situs Infogr.am. Situs ini pun akan menyediakan layanan untuk membuat infografis dengan mudah dan yang penting, Anda bisa memanfaatkan layanan tersebut secara gratis.
Pertama, Anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu di situs Infogr.am ini. Anda bisa menggunakan email ataupun akun jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook untuk registrasi.

Saat ini, situs ini memang masih dalam tahap beta. Meskipun begitu, situs ini sudah menyediakan fasilitas yang cukup untuk membuat sebuah infografik. Pada halaman awal situs ini, terdapat tiga fitur yang bisa Anda gunakan, yakni infografis, chart serta library.
Untuk infografis, pada saat artikel ini ditulis, terdapat enam template yang bisa Anda gunakan. Sedangkan untuk chart, Anda akan mendapatkan pilihan yang lebih banyak dengan tampilan yang interaktif.
Untuk memasukkan data dalam chart atau infografis yang Anda bikin pun sangat mudah. Anda bisa mengupload file komputer ataupun menuliskannya secara langsung di situs. Dan, setelah Anda selesai dengan infografis tersebut, maka file akan tersimpan secara otomatis di Library.
Sayangnya, aplikasi ini tidak menyediakan layanan untuk menyimpan file hasil kreasi ke beberapa situs penyimpanan awan populer seperti Dropbox ataupun Google Drive. Namun, baiknya Anda bisa secara langsung menampilkan infografis tersebut ke jejaring sosial Anda ataupun membubuhkannya ke blog atau situs.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Followers

Bagaimana Blog Saya...?

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Arsip Blog

- Copyright © 2013 Lathif_SolutionExpert -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -